12+ Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Bekasi

Seserahan Pernikahan Bekasi – Inilah Vendor Seserahan terbaik di Bekasi untuk acara pernikahan, lamaran, tunangan dan even lainnya. Layanan Vendor Seserahan di Bekasi yang sesuai kebutuhan acara Anda.

Anda berada di daerah Bekasi dan membutuhkan Vendor Mahar dan Seserahan murah profesional atau Mahar dan Seserahan yang bisa dipanggil ke tempat Anda? Kami menyediakan daftar alamat dan nomor kontak Vendor Mahar dan Seserahan profesional dengan harga terjangkau di Bekasi untuk Anda yang membutuhkannya.

Ketika akan melangsungkan pesta pernikahan, Anda perlu mempersiapkan Mahar dan Seserahan untuk tamu undangan. Selain Mahar dan Seserahan yang berdesain menarik, tentu Anda ingin memberikan Mahar dan Seserahan yang berkesan dan bermanfaat, bukan? Lalu, produk seperti apa yang pas untuk dipilih? khususnya Mahar dan Seserahan di daerah Bekasi?

Mahar, seserahan, atau hantaran di Bekasi memuat sebuah makna tersirat dimana seorang pria harus bisa bertanggung jawab dan memenuhi segala kebutuhan keluarga. Biasanya mahar, seserahan, atau hantaran berisi peralatan dan barang yang sering digunakan wanit, kayak pakaian, perhiasan, sepatu, peralatan mandi, dan lainnya. Dan biasanya barang itu dibentuk dengan cantiknya.

Mahar Seserahan Pernikahan Bekasi
Mahar Seserahan Pernikahan Bekasi

Mencari Vendor Mahar dan Seserahan di Bekasi juga tidak bisa sembarangan. Kadang, kita sering kebingungan prihal barang apa yang hendak kita kasih ke calon pendamping hidup kita yang setidaknya dapat bermanfaat bagi mereka? Ataupun Ternyata, banyak calon pengantin yang bingung memilih Mahar dan Seserahan pernikahan. Mereka menginginkan sesuatu yang berguna, tetapi harganya murah.

Namun, yang belum banyak diketahui bahwa mahar, seserahan dan hantaran itu merupakan sesuatu yang berbeda ternyata. Akan tetapi terlepas informasi terkait perbedaan hantaran, seserahan, dan mahar di Bekasi, intinya tiga hal tersebut merupakan syarat penting sebuah pernikahan.

Nah, biar nggak bingung, dan nggak salah beli perlengkapan antara hantaran, seserahan, dan mahar, kali ini vendor mahar seserahan di Bekasi akan membahas perbedaannya berikut ini.

Perbedaan Hantaran, Seserahan, dan Mahar di Bekasi

Mahar Seserahan Pernikahan Bekasi
Mahar Seserahan Pernikahan Bekasi

Hantaran di Bekasi

Jika seserahan isinya lebih ke simbol yang menandakan keperluan calon pengantin perempuan (sudah disikusikan bersama antara pengantin laki-laki dan perempuan), sedangkan hantaran lebih ke oleh-oleh atau buah tangan dari pihak pengantin laki-laki. Misalnya, di Adat Betawi, oleh-oleh atau buah tangan khas yang wajib dibawa sebagai hantaran adalah roti buaya, dan kue-kue khas Betawi lainnya. Tidak hanya kue khas tradisional adat Bekasi atau daerah masing-masing, hantaran juga biasanya berisi sembako, buah-buahan, hingga bahan pokok untuk kebutuhan memasak pada saat hari pernikahan (mungkin hal ini tidak berlaku pada pernikahan modern di gedung dan pakai jasa catering).

Seserahan di Bekasi

Seserahan sendiri merupakan sebuah simbol tanggung jawab, yang diberikan oleh calon pengantin laki-laki, kepada calon pengantin perempuan, bahwa ia siap memenuhi kebutuhannya, dan juga keluarganya nanti. Karena hanya sebuah simbolis atau bukti, untuk menunjukkan keseriusannya, biasanya calon pengantin laki-laki, akan memberikan seserahan Bekasi yang berisi barang-barang keperluan calon pengantin perempuan. Mulai dari pakaian, perlengkapan solat, perlengkapan mandi, satu set perhiasan, aksesoris, alat mandi, kosmetik, dan lain-lain, beberapa hari sebelum akad.

Mahar di Bekasi

Nah, terakhir adalah mahar. Dari pembahasan perbedaan hantaran, seserahan, dan mahar, mungkin mahar ini adalah hal yang paling berkesan. Mengapa? Karena, mahar merupakan sebuah simbol yang menjadi hak murni calon pengantin perempuan, sekaligus sebagai syarat sahnya sebuah pernikahan di Bekasi. Misalnya, sang calon pengantin wanita, ingin diberikan perhiasan emas sebesar 20 gram, sebagai syarat, dan hal ini bersifat wajib ya. Nah, si calon pengantin laki-laki, harus siap dengan syarat tersebut. Sehingga, saat akan, mahar akan dibawa, dan akan disebutkan dalam akad.

Barang Kebutuhan Sehari-hari di Bekasi

Isi seserahan pernikahan dapat disesuaikan menurut kebutuhan pengantin perempuan. Maka dari itu, diskusi antara pengantin laki-laki dan perempuan terkait isi seserahan pernikahan juga perlu dilakukan. Yang terpenting adalah supaya seserahan pernikahan tersebut bermanfaat bagi pasangan pengantin baru di Bekasi. Jenis barangnya bisa seperti perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, set makeup sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Nah, itu dia penjelasan mengenai perbedaan hantaran, seserahan, dan mahar di Bekasi. Meski begitu, penjelasan ini adalah bersifat umum, sehingga hal ini memang belum menjadi kesepakatan umum.

Baca Juga  7+ Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Magetan

Pasalnya, masih banyak beberapa daerah yang menyebut seserahan sama dengan hantaran, jadi disatukan. Jadi, terkait seserahan, hantaran, dan mahar itu bisa dibicarakan bersama, oleh calon pengantin, keluarga dan disesuaikan juga dengan adat budaya, adat keluarga, tradisi atau tata cara masing-masing daerahnya di Bekasi.

Selanjutnya mari kita bahas rekomendasi Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi untuk kebutuhan kalian.

Selain layanan Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi, kalian juga bisa menemukan rekomendasi jasa Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Kota lainnya seperti
Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Mataram, Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Tulungagung, Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Majalengka, Hantaran dan Seserahan Pernikahan di Ponorogo

Daftar Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi

Sunti Yuli Pratiwi Bekasi

Vendor Seserahan pernikahan ter-rekomen pertama adalah Sunti Yuli Pratiwi Bekasi, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 9 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail Sunti Yuli Pratiwi Bekasi bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Pungkur No. 188, Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0838-2328-1111

Galery Mahar & Hantaran Sunti Yuli Pratiwi Bekasi menyediakan layanan berupa jasa pembuatan/hias mahar pernikahan, hantaran/seserahan pernikahan. Kado kado pernikahan, kado ulang tahun, kado wisuda dll di Bekasi. Sangat memuaskan, pilihannya banyak, dan harganya terjangkau..

Bloomand Blossom Id Bekasi

Vendor Seserahan pernikahan ter-rekomen kedua adalah Bloomand Blossom Id Bekasi, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 1 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Seserahan Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail Bloomand Blossom Id Bekasi bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Van Deventer No. 337, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0877-3057-7763

Ada juga Bloomand Blossom Id Bekasi, yang bisa dijadikan pilihan oleh kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan.Hal tersebut karena, Bloomand Blossom Id Bekasi tidak hanya menyediakan jasa sewa kotak seserahan saja, tetapi juga menyediakan jasa desain mahar serta ring box. Terlebih, untuk jenis dan model kotaknya sendiri sangat beragam, mulai dari kotak terrarium yang modern, hingga kotak rustic yang terbuat dari kayu.

mahar_seserahan_sinopinopi

Vendor Vendor Seserahan pernikahan ketiga selanjutnya yang rekomen adalah mahar_seserahan_sinopinopi, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail mahar_seserahan_sinopinopi bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Jelidro No. 261, Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0818-0974-2740

Sedikit berbeda dari jasa sewa kotak seserahan terbaik lainnya di Bekasi, mahar_seserahan_sinopinopilebih menyediakan penyewaan kotak seserahan online, dengan nuansa klasik. Apalagi, detail ukuran yang terdapat di sudut kotak akriliknya, membuat kotak seserahan ini terkesan lebih tradisional namun mewah. Maka dari itu, jasa penyewaan kotak seserahan di Bekasi ini lebih banyak digunakan, oleh mereka yang memang mengusung tema dan konsep pernikahan tradisional.

seserahanbyninda

Rekomendasi Vendor Seserahan pernikahan keempat adalah seserahanbyninda, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail seserahanbyninda bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Kapas Krampung No. 55, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0832-2434-7842

seserahanbyninda Mahar & Hantaran Nikah ini juga mendapatkan bintang lima dari konsumennya di Bekasi. Itu artinya jasa hias mahar di seserahanbyninda sangat bagus. Yaps.. dan memang bagus karena hasilnya memuaskan juga sesuai permintaan. Tidak hanya itu, seserahanbyninda juga melayani diluar area Bekasi juga looh..Recommended!

mahar_bekasi

Rekomendasi Vendor Seserahan pernikahan kelima adalah mahar_bekasi, untuk vendor ini sendiri sudah memiliki pengalaman lebih dari , Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 1 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Seserahan Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail mahar_bekasi bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Cianjur No. 440, Jayasakti, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0883-7903-4412

Buat kamu yang belum tahu, mahar_bekasi merupakan jasa sewa kotak seserahan yang sudah sangat terkenal. Kamu bisa melihatnya dari angka pengikut mahar_bekasi di Instagram @mahar_bekasi berikut. mahar_bekasi tidak hanya menyediakan jasa sewa kotak seserahan saja, tetapi juga menyediakan jasa untuk desain mahar. Sehingga, mahar yang diberikan untuk pernikahan tampak lebih cantik dan menawan di hari spesial. Jika ingin tahu lebih lengkap informasi dan katalognya, kamu bisa langsung berkunjung ke akun Instagram resminya.

hantaran.daisy

vendor Vendor Seserahan ter-rekomen Vendor Seserahan pernikahan selanjutnya adalah hantaran.daisy, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail hantaran.daisy bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Cihampelas (sampai belokan/tot No. 355, Pantai Sederhana, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0898-2315-2420

Berikutnya ada hantaran.daisy, yang juga menjadi salah satu pilihan jawa sewa kotak seserahan terbaik di Bekasi. Bagaimana tidak, pasalnya jasa sewa kotak seserahan yang memiliki akun Instagram bernama @hantaran.daisy ini, menyediakan berbagai macam kotak yang manis dan elegan. Selain menyewa, kamu juga bisa sekaligus mendesain kotak seserahan di sini. Sebab, semua desain kotak seserahan, bahkan mahar yang ada di sini sangat menawan.

rumahcraft.id

Vendor Vendor Seserahan pernikahan selanjutnya adalah rumahcraft.id, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail rumahcraft.id bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Bagusrangin No. 227, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0817-1845-2286

rumahcraft.id menyediakan banyak sekali model kotak seserahan, ring box hingga desain mahar yang sangat elegan. Bahkan, jasa sewa kotak seserahan di Bekasi ini juga menawarkan berbagai tema dan warna kotak, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan konsep pernikahan. Namun dari sekian banyak model, tema dan warna yang tersedia, umumnya para konsumen memiliki kotak tipe minimalis dengan background putih elegan, kotak terrarium, serta kotak rustic yang terbuat dari kayu.

MAHAR NIKAH HD•gallery

Vendor Vendor Seserahan pernikahan selanjutnya adalah MAHAR NIKAH HD•gallery, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail MAHAR NIKAH HD•gallery bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Kejawan Gebang No. 386, Pantai Bakti, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0895-7017-4947

Rekomendasi jasa sewa kotak seserahan terbaik di Bekasi selanjutnya, yaitu MAHAR NIKAH HD•gallery. Berlokasi di Bekasi, jasa seserahan ini menyediakan jasa sewa kotak seserahan khusus model akrilik. Namun tidak hanya itu, MAHAR NIKAH HD•gallery juga bekerja sama dengan vendor florist di Bekasi. Yang mana, kamu juga bisa memesan berbagai jenis bouquet, mulai dari flower bouquet, snack bouquet, money bouquet dan lain sebagainya.

mahar_uang

Rekomendasi jasa vendor Seserahan pernikahan selanjutnya yakni mahar_uang, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Mahar Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail mahar_uang bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Bagusrangin No. 262, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0833-2426-9031

Rekomendasi jasa sewa kotak seserahan yang selanjutnya, ada mahar_uang. Meski baru launching, jasa sewa kotak dari mahar_uang ini, bisa kamu pertimbangkan sebagai referensi vendor seserahan di Bekasi. Karena, mahar_uang juga memiliki banyak pilihan kotak hantaran. Terlebih, tidak hanya berbentuk kotak, Tali Seserahan juga memiliki kotak hantaran yang unik, yakni berbentuk hexagonal (segi enam).

terrariumi.id

Vendor Seserahan pernikahan Selanjutnya adalah terrariumi.id, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 14 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Seserahan Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail terrariumi.id bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Bangkingan No. 244, Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0819-0639-4666

Buat kamu yang belum tahu, terrariumi.id merupakan jasa sewa kotak seserahan yang sudah sangat terkenal. Kamu bisa melihatnya dari angka pengikut terrariumi.id di Instagram @terrariumi.id berikut. terrariumi.id tidak hanya menyediakan jasa sewa kotak seserahan saja, tetapi juga menyediakan jasa untuk desain mahar. Sehingga, mahar yang diberikan untuk pernikahan tampak lebih cantik dan menawan di hari spesial. Jika ingin tahu lebih lengkap informasi dan katalognya, kamu bisa langsung berkunjung ke akun Instagram resminya.

mahar_alhawi

Jasa Vendor Seserahan pernikahan selanjutnya adalah mahar_alhawi, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 9 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Seserahan dan Hantaran untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail mahar_alhawi bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Dokter Wahidin No. 369, Pantai Bakti, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0899-0630-8391

Masih jarang dimiliki jasa sewa kotak seserahan lain, di mahar_alhawi kamu bisa dapatkan model yang lebih baru dan unik. Tenang, mahar_alhawi juga menawarkan sewa kotak dari berbagai grade, dari yang platinum hingga silver, alias harganya terjangkau!

mahar_seserahan.faeyza

Rekomendasi Vendor Seserahan pernikahan selanjutnya adalah mahar_seserahan.faeyza, Hantaran dan Seserahan Pernikahan Bekasi ini sudah berpengalaman lebih dari 3 tahun dalam menangani Vendor Hantaran dan Seserahan pernikahan di Bekasi. Layanannya sendiri meliputi Seserahan Pernikahan untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. untuk informasi lebih detail mahar_seserahan.faeyza bisa dilihat di bawah ini :

Alamat : Jl. Citrayuda No. 359, Jayasakti, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Kontak : 0851-6398-6939

mahar_seserahan.faeyza ini menerima jasa hias seserahan, mahar pernikahan, scrapframe. Hasilnya bagus, rapi, dan sesuai keinginan konsumen. Terbukti dari ulasan para konsumennya, mahar_seserahan.faeyza Bekasi ini mendapatkan nilai bintang lima.

Demikianlah rekomendasi Vendor Seserahan Pernikahan di Bekasi . Untuk informasi Vendor Seserahan lainnya, kalian bisa temukan berbagai vendor di nusa tenggara barat , kalimantan timur atau di riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *